Daily Schedule, PDA Yang Setia Mengingatkan Anda

27 Aug

Sangatlah manusiawi jika kadang kita lupa dengan apa yang seharusnya kita kerjakan. Kadang2 hal kecilpun yang kita pikir sudah kita planning-kan dengan matang malah berakhir dengan buyar bahkan tidak terlaksana sama sekali.

Disinilah fungsi dari jadwal harian. Jadwal harian layaknya sebuah PDA [Personal Data Assistant] yang mengontrol tindakan kita terhadap waktu. Mengingatkan kita pada apa yang harus menjadi prioritas untuk dikerjakan.

Membuat jadwal harian sangatlah mudah. Masalahnya yang sering terjadi adalah ketidak-konsisten-an atau ketidak-patuh-an kita dengan planning yang telah kita susun. Sekali lagi, ini sangat manusiawi dan bisa ditoleransi. Toh dengan terus berlatih dengan konsekuen pada jadwal, kita lambat laun akan menjadi orang yang disiplin dan mampu menghargai serta meng-efisien-kan waktu.

Secara logika, dengan memiliki jadwal kegiatanpun, masih sangat mungkin ada hal2 yang terlupa oleh kita, apalagi jika tanpa jadwal harian.

Anda dapat mendownload salah satu contoh jadwal harian yang disertakan di link berikut. Klik disini untuk mendownload contoh jadwal kegiatan harian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: